Kamis, 23 Juni 2011

rangkaian hub/swicth sederhana

A Passive Ethernet Hub electronic circuit diagramKeterangan:

Saya diuji konsep ini pada jaringan kecil yang terdiri dari tiga PC berjalan di bawah Windows 2000. Bekerja dengan baik. Adapter jaringan Intel normal dan model 3Com, set ke 10 Mbps dan Half Duplex. Komputer diberi label A, B, C, dan kabel UTP dari komputer ke hub adalah 10, 16 dan 35 meter panjang, masing-masing.

catatan:

Ketika bekerja half-duplex, setiap adaptor Ethernet terus memantau pasangannya menerima konduktor (pin 3 dan 6) untuk lalu lintas dan tidak akan mulai mengirim data selama hal lain sedang ditransfer melalui medium. Bahkan ketika sudah transmisi, adaptor Ethernet akan terdiam secepat apapun lalu lintas lainnya muncul. Peristiwa ini disebut 'tabrakan' dan diselesaikan oleh kedua komputer menunggu pseudo-acak periode waktu sebelum mencoba lagi.

Jadi dalam hal ini modus operasi tugas penting hub ini adalah untuk memungkinkan setiap adaptor untuk 'mendengar' orang lain segalanya mengirimkan, tetapi pada saat yang sama untuk mencegah setiap adaptor dari mendengar sendiri mengirim data - dan palsu mendeteksi tabrakan.

Surat-nomor kombinasi dalam skema mengacu pada konektor (komputer) dan nomor pin. Sebagai contoh, A1 berarti - pin 1 dari konektor mana kabel dari komputer A terhubung, atau hanya - pin 1 dari konektor B6 berarti A. - 6 pin dari konektor B, dll

Gambar Prototipe: